Cibadak Fun Day Dimeriahkan Atraksi Seni dan Kuliner Nusantara


Bandung, Gema1.com
 - Masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB), Pemkot Bandung bersama Karang Taruna dan sejumlah komunitas menggelar Cibadak Fun Day pada 5-6 Oktober 2024 di Sepanjang Jalan Cibadak Lama, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar.

Acara ini dimeriahkan dengan Pasanggiri Jaipongan, Hawpie Colouring, Fotogenic Contest, Nunda fashion Week, Pencak Silat dan Longser. Ada pula Rampak Kendang, Gondang dan Debus, Rampak Jaipongan, Kaulinan Barudak Lembur serta Fashion Show Busana Sunda. Selain kegiatan itu, hadir juga Kampung Barongsai Open 2024.

Adapun kompetisinya merebutkan Piala Ketua Karang Taruna Kota Bandung dengan hadiah hingga Rp3 juta. Kegiatannya yaitu kompetisi barongsai,  kategori barongsai tradisional. Selain itu ada juga atraksi meja Barongsai dsn Barongsai ulin. 

Salah satu pengunjung, Rahmat (28) menilai Cibadak Fun Day 2024 sangat seru sekali.

Ia akui sangat meriah, mulai dari kuliner, penampilan barongsai hingga budaya Sunda yang berbeda dari festival lainnya. "Bagus, seru dan meriah. Banyak jajanan khas nusantara juga, banyak pilihan pastinya dan penampilan yang meriah apalagi pas pertunjukan Barongsai," ungkap Rahmat.



1.000 Menu Nusantara

Cibadak Fun Day kali ini menghadirkan lebih dari 50 komunitas hingga 200 tenan kuliner dengan 1.000 lebih menu nusantara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari itu, 5-6 Oktober 2024, berlangsung di sepanjang jalan Cibadak Lama, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar.

Pada 5 Oktober dimeriahkan oleh Panji Sakti, Firman Ink, Brownstone dan masih banyak lagi penampilan seru lainnya. Sedangkan pada Minggu, 6 Oktober 2024, dimeriahkan oleh Ebith Beat A, Nissan Fortz, BHMNS hingga Black Juice. 

Selain penampilan bintang tamu, dimeriahkan juga dengan Cibadak K-Pop Dance Competition dengan hadiah Rp3 juta.

Adapun terbaik kompetisi seperti, Best Favorite, Best Concept, Best Costum, Best Male & Female, Best Look Like, Best Supporter.

Selanjutnya Cibadak K-Pop Dance pun dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu seperti Soju, Floryn, Avengers, Tibbers'x, Baby Dream, Xplodreams. (ay)

Cibadak Fun Day Dimeriahkan Atraksi Seni dan Kuliner Nusantara Cibadak Fun Day Dimeriahkan Atraksi Seni dan Kuliner Nusantara Reviewed by Gema1.com on Oktober 09, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar

Ads Inter Below The Post

Laporan

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-wlvSkBWGUW0/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAxU/6FpWSjn-h2o/s120-c/photo.jpg] Author Name [Gema1.Com] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]